Selasa, 28 April 2015

7 Gestures Tangan yang Membuat Anda Dengar Seperti Nyata Intelektual

Pagi

Kebetulan tadi malem tidur di kantor Godonkcloth pagi-pagi habis subuhan langsung jalan-jalan tapi lebih tepatnya sih 'blogwalking' hehe

Ada artikel unik yang membuat saya langsung senyum-senyum sendiri dan tak baca bolak-balik sambil ngeliat gambar gif nya yaitu tentang pengamatan oleh peneliti tentang gestur tangan yang sering digunakan oleh pembicara yang secara universal atau umum identik dengan gaya para intelek.

Yang langsung ada dipikiranku kalo itu saya praktekan ketika bicara mungkin bisa terlihat intelek kali yak? secara sekarang saya baru belajar bicara didepan umum yang sering kalo bicara didepan umum itu groginya minta ampun dan sering kaku tanganya,malah jadi kayak zombi sedang mengoceh didepan.

oke skip skip ini artikelnya



ANDA SUDAH JELAS MELIHAT di beberapa titik. Mungkin itu dalam kuliah di perguruan tinggi. Mungkin itu di TED bicara Anda melihat baru-baru ini. Seseorang sedang mencoba untuk menjelaskan beberapa koneksi sejarah yang penting, menyusun teori grand seni atau ilmu pengetahuan atau kemajuan manusia, dan ada itu, seolah-olah dengan refleks: tangan mengangkat di depan mereka seperti cakar terbalik, jari-jari perlahan-lahan berubah menjadi panggil terlihat. Itu "The Dialectic," salah satu gerakan tangan Anda harus menguasai untuk menjadi pemimpin pemikiran asli.

Pembuatanya adalah Alice Mei Williams dan Jasmine Johnson,mereka berdua mengamati "“the full complement”" dari gerakan ini dalam proses mendapatkan MFA mereka di Goldsmiths College di London. Dalam upaya untuk membawa mereka keluar dari dunia rarified dari akademisi dan ke dalam kehidupan orang biasa, duo membuat sebuah situs web instruksional berguna: The Istilah Gestures untuk Diskusi Kritis.

Sepanjang program mereka, Williams dan Johnson melihat gerakan berulang begitu sering bahwa "itu menjadi sulit untuk tidak melihat mereka menyebar dari akademisi untuk siswa dan kembali lagi," mereka menjelaskan-semacam lingkaran setan pemikiran performatif. Semakin mereka tampak, semakin mereka melihat. Rumit, gerakan ganda-tangan yang biasanya disediakan untuk para akademisi terkemuka yang dikunjungi sebagai bagian dari seri kuliah program. "The Dialectic" terbukti sangat populer dengan semua jajaran pemikir. Ini "sebuah kedutan sadar yang mengatakan 'membawa saya serius,'" kata Williams dan Johnson.


1.The Dialectic. 
"Ini adalah dialektika dan aku akan menjelaskannya." 
Gerakan ini digunakan ketika mengekspresikan pergeseran dari satu hal ke hal lain. Sangat kuat efeknya.


Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

2.The Whirl Kritis. 
"Saya sudah membaca terlalu banyak Marx dan saya tidak bisa mendapatkan kata-kata saya keluar." 
Gerakan ini digunakan untuk mempercepat dan untuk mengulang kembali gagasan kita dalam penjelasan.

Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

3.The Backhand Slap.
"Aku tahu aku sudah mengatakan itu sebelumnya, tapi aku akan mengatakannya lagi." - 
Gerakan ini digunakan sebagai isyarat memperkuat pendapat kita saat lawan tidak merespon kita dengan baik.
Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

4.The Tiny Dialectic. 
"Aku sedang membuat perbedaan yang sangat baik." 
Gerakan ini digunakan ketika memperinci suatu penjelasan tertentu, atau ketika ingin menguatkan setelah menggunakan gestur "The Dialectic" seperti nomor pertama diatas.
Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

5.To The Point. 
Gerakan ini digunakan untuk mengarahkan pandangan orang terhadap individu tertentu atau utau obyek yang dibahas secara spesifik.
Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

6.The Shelf Sweep. 
Gerakan ini digunakan ketika menjelaskan definisi tertentu atau memperjelas bagian-bagian dalam beberapa macam penjelasan agar lebih mudah dipahami.

Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

7.Picking up Small ideas
Gerakan ini digunakan untuk menunjukkan kesimpulan atau ide dari suatu penjelasan.

Foto oleh Jasmine Johnson dan Alice Mei William

Nah itulah 7 gesture yang menurut pengamatan dari mbak jasmine johnson dan mbak Alice Mei William sering digunakan oleh para pembicara saat mereka berbicara didepan umum dan hasil dari pengamatan ini bisa dipraktekan bagi siapa saja jika ingin terlihat pintar.

yah asalkan jangan dipraktekin pas jadi MC acara nikahan,ntar malah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar