Senin, 20 Januari 2014

T-Shirt Screen Printing: Sebuah Pengantar

Sebagai seorang desainer grafis yang bekerja di program grafis terbaru , hanya keterbatasan Anda adalah kreativitas dan tingkat keterampilan . Jika pikiran Anda bisa membayangkan hal itu , Anda dapat membuatnya dengan jumlah yang tepat dari pengetahuan dan pengalaman . Tapi bagaimana mengambil karya seni Anda dari layar komputer dan mengharapkan hasil yang sama pada t -shirt ? Hal ini bisa sangat rumit tergantung pada teknis dari desain keseluruhan , dan berbagai elemen yang digunakan .

Membuat terjemahan dari layar untuk kain memperkenalkan satu set baru keterbatasan dan pertimbangan ketika t -shirt adalah tujuan akhir dari karya seni Anda .

Keterbatasan ini dapat diatasi dengan jumlah yang tepat dari kesadaran , dan harapan yang wajar untuk apa yang mungkin . Menggunakan kain t -shirt sebagai media desain memiliki set melekat kendala karena proses cetak , porousness permukaan , tinta yang digunakan , dan elastisitas . Mengetahui kendala-kendala ini hanya setengah pertempuran , tapi kami akan menunjukkan solusi untuk mengatasi kendala berurusan dengan kain sebagai media desain .


Fabric vs. Paper
Pertama , mari kita mulai dengan melihat perbedaan dalam cara kain dan kertas menangani desain dicetak . Kertas sebagai media cetak menerjemahkan terbaik dari apa yang Anda lihat pada layar komputer untuk mencetak . Karena kertas tidak sebagai penyerap seperti kain , tinta kering lebih cepat dengan pencampuran warna minimal. Yang lebih penting , tinta cepat kering dekat permukaan .

Fabric , bagaimanapun, adalah penyerap , yang memungkinkan tinta untuk jenuh lebih dalam dari kertas , yang membuat kain besar untuk cetak permanen . Hal ini juga sangat mempengaruhi cara warna terlihat , terutama pengolahan tinta berwarna terang pada gelap berwarna t - shirt .

Misalnya, jika Anda ingin mencetak desain putih pada hitam t -shirt , warna akan menerjemahkan secara berbeda sejak hitam dari t -shirt akan mendominasi tinta putih . Solusi untuk masalah umum ini menjalankan tinta putih dua kali dengan berkedip di antara masing-masing menjalankan printer .

Apa yang berkedip ? Sementara itu mungkin terdengar seperti sesuatu yang Anda lakukan di Bourbon Street selama Mardi Gras , itu benar-benar menyembuhkan tinta sementara dengan lampu panas sebelum mencetaknya lagi dengan layar yang sama . Menjalankan layar yang sama dua kali dengan flashing memungkinkan tinta untuk menjadi kekuatan ganda dan menghentikan kemeja warna dari mendorong melalui .

Teknik lain yang sangat umum untuk tinta cetak pada kain berwarna gelap adalah dengan menggunakan putih di bawah -base. Proses ini melibatkan mencetak semua desain putih pertama , dalam rangka menciptakan sebuah kanvas kosong di bawah desain warna yang sebenarnya . Di bawah dasar adalah metode yang sangat efektif untuk mendapatkan warna yang cerah dan benar mungkin pada berwarna gelap t - shirt .

Solusi - Pastikan tinta berada di bawah -based dan / atau muncul di berwarna gelap t - shirt .

The Devil is in The Detail
Dengan proses screen- printing , warna dalam desain dicetak secara individual dengan waktu singkat di antara setiap warna . Ini cukup waktu untuk warna untuk menyebarkan sedikit sebelum menetap . Sebagai seorang desainer , ini berarti ada potensi untuk rincian yang akan hilang jika mereka terlalu halus , menyebabkan warna untuk menyebar . Penyebab utama untuk menyebarkan adalah sesak atau ketiadaan dalam mesh layar yang digunakan untuk squeegee tinta melalui . Jika mesh tidak cukup ketat , tinta dapat datang melalui dalam gumpalan besar menyebabkan lebih menyebar .

Pemecahan termudah untuk ini adalah untuk mengurangi detail halus dalam desain di tempat yang tidak perlu . Kompleksitas desain bisa berakhir menjadi kejatuhannya , mengubah bagian dari desain menjadi berantakan berlumpur . Untuk unsur-unsur dalam desain yang tidak dapat dihapus , daging sapi sampai bagian-bagian untuk membuat mereka lebih tebal atau mencoba untuk mengatur ulang mereka di daerah-daerah yang tidak menyentuh warna lain . Di sisi cetak , meminta layar mesh ketat dalam kasus printer Anda belum sudah menentukan kebutuhan untuk satu .

Solusi - Hapus detail halus yang tidak perlu , cobalah untuk menjaga elemen desain kecil dari menyentuh warna lain , dan bekerja dengan layar mesh ketat untuk pencetakan .
Introduction to Inks
Dicetak t - shirt yang dikenakan baik indoor maupun outdoor , dalam kondisi kering dan basah , dan pergi melalui proses pembersihan intensif berulang kali di mesin cuci rumah tangga dan pengering . Penggunaan berat dicetak t -shirt dari waktu ke waktu membutuhkan tinta untuk secara permanen mematuhi kain dan menjaga kualitasnya . Ada tiga pilihan utama untuk tinta cetak desain t -shirt , dan dalam urutan popularitas , mereka adalah tinta plastisol , tinta berbasis air , tinta discharge .

Meliputi ketiga tinta akan menempatkan Anda untuk tidur jadi kami akan fokus pada yang paling umum digunakan serta yang paling mudah untuk menemukan - plastisol . Ada banyak manfaat untuk plastisol dengan umur panjang dan kecerahan cetak menjadi dua yang paling penting. Kelemahan dari plastisol , bagaimanapun, sedang tebal untuk disentuh . Desain yang memiliki banyak cakupan tinta pada kain dapat menjadi mengganggu ketika mereka benar-benar harus dilihat dan tidak terasa.

Salah satu solusi untuk masalah ini diabaikan adalah membuat lebih banyak menggunakan ruang negatif pada t -shirt . Ketika digunakan dengan benar , menggabungkan ruang kosong di t -shirt dengan desain Anda bahkan dapat membuatnya tampak seolah-olah Anda menggunakan warna cetak tambahan tanpa kerugian dari penggunaan tinta tambahan .

Tinta cetak layar datang dalam warna solid tunggal . Setiap warna dicetak satu per satu untuk menyelesaikan desain selesai . Dengan demikian , itu bukan yang terbaik untuk menangani gradien warna , shading atau foto - seperti gambar yang mengandung ribuan warna . Namun demikian , adalah mungkin untuk mencetak desain ini lebih kompleks dalam tinta sablon , meskipun kualitas menderita . Mengharapkan hasil untuk skala turun ke sekitar 50 % -80 % dari desain asli Anda seperti yang terlihat di layar komputer .

Solusi - Cobalah untuk menghindari shading gradien atau bila memungkinkan . Gunakan dengan hemat dan bukan sebagai titik fokus dari desain . Membuat baik penggunaan ruang negatif dari t -shirt untuk membatasi cakupan tinta serta ketebalan cetak .
Registration of the Print
Fabric membentang banyak. Begitu banyak sehingga , bahwa jarang mempertahankan ukuran atau bentuk yang konsisten . Bagaimana hal ini mempengaruhi Anda sebagai seorang desainer ? Memastikan warna dalam desain pantat sampai ke satu sama lain secara akurat menjadi semakin sulit ketika berhadapan dengan bahan yang bisa berubah bentuk .

Istilah teknis untuk memastikan pencetakan warna berada di tempat yang tepat dalam kaitannya dengan warna lain adalah pendaftaran . Kesalahan dalam pendaftaran akan menghasilkan desain yang muncul salah cetak dan kurang selaras . Bahkan gerakan kecil di kain dapat menghasilkan penampilan yang buram atau cetak sejajar.

Sementara sebagian besar proses pendaftaran terletak di sisi cetak , Anda dapat membuatnya lebih mudah dan lebih akurat dalam tahap desain dengan menggunakan perangkap . Menjebak desain berarti menambahkan stroke sangat kecil dengan warna yang saling bersentuhan sehingga ada tumpang tindih sedikit . Langkah kecil ini dapat membuat semua perbedaan dalam pendaftaran .

Solusi - Perangkap desain Anda dengan menambahkan stroke sangat kecil untuk membantu mendaftarkan warna dicetak .

Know Your Colors
Biru Anda bukan biru orang lain . Bahkan , untuk mendapatkan bahkan lebih rinci , biru laut Anda tidak biru navy orang lain . Paling banyak digunakan sistem warna universal yang digunakan oleh desainer dan printer adalah Matching Sistem Pantone Color , atau disingkat warna PMS . Ini melayani tujuan mentransfer warna yang Anda inginkan dalam desain Anda ke printer dalam hal yang tepat . Printer dapat mengambil nomor warna PMS yang Anda butuhkan dan mencampur warna tinta standar mereka untuk mereproduksi warna PMS . Hal ini sangat penting karena menghilangkan opini yang objektif tentang warna apa yang harus, dan mengubahnya menjadi hasil yang terukur .

Jika Anda mengambil nasihat ini selangkah lebih maju dan benar-benar mengubah warna desain Anda untuk warna PMS menggunakan perpustakaan swatch , berhati-hatilah pengaturan layar Anda mengubah tampilan warna . Cara terbaik untuk memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam desain dan proses cetak pada halaman yang sama adalah untuk merujuk pada bagan warna kertas PMS .

Solusi - Jadilah eksplisit dalam pemilihan warna Anda dengan menyediakan warna PMS untuk mencetak .

kesimpulan

Memahami hambatan dan solusi mereka ketika menggunakan kain sebagai media desain dapat secara drastis meningkatkan produk jadi. Melakukan apa yang Anda bisa sebagai desainer selama bagian desain proses sangat penting. Mengetahui tantangan printer akan membantu Anda secara efektif mengkomunikasikan langkah-langkah penting yang tersisa, memastikan hasil terbaik dalam terjemahan dari layar komputer untuk kain.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar